Senin, 04 Juni 2012

Islam Menurut Pandangan Kaum Agamawan Lain

Sobat muda,kebenaran dan keagungan Islam juga diakui oleh para pemuka agama lain.Sebagian besar di antara mereka akhirnya memilih jalan hidup Islam,sebagian yang lain hanya sebatas simpati saja dan "uniknya" mereka menganjurkan yang lain untuk mengikuti ajaran Islam.

Berikut ini beberapa petikan suara kaum agamawan lain tersebut :

"Saya kagum dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan saya ingin mengetahuinya lebih jauh....
Saya mendapat hadiah satu set kitab hadist Shahih Muslim dari guru ilmu Al-Qur'an saya.Dari kitab itulah kemudian saya tersadarkan,saya perlu untuk mempelajari kehidupan,ajaran dan bimbingan Nabi Muhammad SAW..."(Kenneth L.Jenkins,mantan pemimpin gereja Pantecosta Indianapolis,Indiana-AS.Setelah menyatakan kemuslimannya di hadapan Syaikh Abdullah bin Abdul Aziz bin Baz,ulama besar Saudi Arabia,beliau mengganti nama menjadi Abdullah AL-Faruq)

"Siapakah Muhammad ini?
Saya melihat bahwa umat Islam tidak menyembahnya seperti umat Kristen yang menyembah Yesus.Dia (Muhammad) bukan seorang perantara dan fakta penyembahan terhadap dirinya dilarang...
Dia adalah seorang Nabi dan Rasul terakhir.Ajarannya berlaku untuk semua bangsa manusia sebagai pelurusan terhadap ajaran Yesus dan Musa kepada bangsa Yahudi."
(Sue Watson,mantan misionaris.Setelah menyatakan keislamannya beliau berganti nama menjadi Khadijah Watson)

"Keyakinan saya dalam Islam diperoleh setelah saya mempelajari Al-Qur'an dan Biografi Nabi Muhammad SAW.Nabi yang umi (tidak bisa baca tulis) ini,kebenarannya dinyatakan dalam naskah asli Taurat dan Injil."
(Ibrahim Khalil Philobus,mantan Pendeta Kristen Coptic di Mesir,yang belajar dan memperoleh gelar master teologi dari Princeton University,AS)

"Sebaiknya umat Hindu harus mempelajari agama Islam,seperti yang saya lakukan agar mereka bisa menghargai muat Muslim seperti yang saya praktikkan.Saya merasa yakin bahwa agama Islam tidak mencari posisi dalam eksistensinya dengan pedang,tetapi agama Islam mencari posisinya dengan cara yang sederhana dan menolak individualisme,bersifat pemberani seperti karakter yang dimiliki Nabi Muhammad SAW."(Mahatma Ghandi)

Sobat muda,dari rekaman petikan suara tersebut dapat disimpulkan bahwa 'gerilya' sejarah Islam akan terus memasuki pusat-pusat peradan dan akan tampil menggantikan sistem peradaban manusia modern dengan cara yang alami,ilmiah dan elegan.Dunia segera akan bermesraan dengan Islam sehingga akan lahir peradaban yang tinggi.Insya Allah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar