Senin, 04 Juni 2012

Perhitungan dalam Al-Qur'an

Assalamu'alaikum ..

.begitu hebat'y ayat-ayat Allah, ayat Allah turun sejak sekitar 14 abad yang lalu namun secara ilmiah ilmuan baru menemukannya sekarang ..

lalu apakah kalian masih akan mengingkari ayat Allah ..??Allah berfirman dalam Al-Qur'an surat Al-jin (72) ayat 28

artinya: " Supaya dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmunya meliputi apa yang ada pada mereka, dan dia menghitung segala sesuatu satu persatu "

dalam sumber yang saya dapatkan bahwa esensi dari ayat ini adalah bahwa ilmu Allah meliputi segala sesuatu, tidak ada yang tertinggal. Semua kejadian, objek alam, penciptaan di bumi dan langit, dan struktur Al-Qur'an, tidak ada yang kebetulan. Semuanya di tetapkan dengan hitungan yang sangat teliti. sebenarnya bila diketahui, ( sebagian) ilmu tersebut meliputi risalah-risalah yang disampaikan dan ilmu yang ada pada para rasul. Dalam kehidupan modern sekarang pun, kita akan menjumpai " hitungan tersebut ", mmulai daro yang sederhana sampai yang paling rumit.

dapat kita liat pada Oksigen (02) memberikan kehidupan kepada semua makhluk dibumi melalui sistem pernafasan; sangat vital. Tetapi bila kelebihan hitungan 1 atom, ia akan menjadi Ozon (03); yang bila di hirup manusia boleh jadi menyebabkan bencana. Tetapi bila ditempatkan di atas atmosfer bumi, maka ia sangat berguna untuk menyerap sebagian sinar-sinar ultraviolet yang berbahaya (radiasinya) bagi makhluk di bumi. Demikian juga karbon adalah element kimia yang sangat penting bagi semua makhluk hidup, karena semua organisme dibangun dari senyawa karbon. Tetapi bila ia bersenyawa dengan Oksigen yang sama" berguna. Senyawa baru tadi menjadi gas yang berbahaya bagi manusia yaitu (CO2)

Lebih lanjut untuk memahami " hitungan yang terstrukutur " atau al-adad

Hitungan yang sangat teliti atau lebih rumit kita dapatkan pada hormon manusia. Misalnya, C18H24O2 adalah hormon estrogen yang bertanggung jawab atas sifat-sifat kewanitaan. Berlebih hitungan satu atom karbon saja, is menjadi C19H28O2 Hormon Testosteron. yang bertanggung jawab atas sifat-sifat pria.

Hitungan yang terstruktur juga ditemukan juga pada DNA, sangat rumit menenangkan :
Terdapat 3 miliar kode kimia dalam DNA yang harus dipecahkan oleh ilmuan :
setiap sel manusia merupakan sebuah ensiklopedia yang memuat informasi sejuta halaman. Setiap individu akan berbeda informasinya terdiri dari sekitar 100 triliun sel. artinya terdapat 100 triliun perpustakaan yang sama. sebuah gambaran yang sulit dipercaya:100 tiliun X 1000 buku ilmu pengetahuan. Isinya lebih banyak dari butir pasir di dunia. Sistem hitungan ini sangat kompleks. Semua makhluk hidup diplanet ini telah diciptakan menurut papran kode yang ditulis dalam bahasa yang sama.

lalu, Al-Qur'an menjelaskan bahwa untuk menambah keimanan para pembaca kitab ( Yahudi, Kristen, Islam, dan lainnya ), maka ia memberikan kita " enkripsi " atau " Kode " bilangan 19. Dalam bahasa Al-Qur'an disebut " suatu perumpamaan yang sangat aneh ", atau matsal.  Berguna untuk menambah keimanan dan keyakinan bagi para pembaca (Al-Qur'an) yang serius, berpikir terbuka, dan beriman, tetapi menambah kebingungan bagi orang-orang yang berprasangka, tertutup, dan "menentang" kitab (Al-Qur'an).
Keterangan tersebut dimulai ketika kita membaca surat Al-Muddatstsir (74) : 29-31 :" Neraka (saqar) adalah pembakar kulit manusia. Di atasnya ada sembilan belas (19) penjaga dan tiada kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat; dan tidaklah kami jadikan bilangan mereka itu untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi al-kitab menjadi yakin, dan supaya orang-orang yang berimann bertambah imannya, dan supaya orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang didalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): " Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan ?" '"

Asbabunnuzul ayat
kisah ini awalnya dimulai ketika menurut At-Turmudzi yang meriwayatkan dari sahabat Nabi SAW, jabir bi Abdillah
" Yahudi bertanya kepada sekelompok sahabat Nabi SAW, " Apakah Nabi anda mengetahui jumlah penjaga neraka? "
Maka turunlah ayat ini kepada Nabi SAW, karena ditanyakan oleh para sahabat. Riwayat lain menyimpulkan, ketika turun ayat 30 dalam surat ini, Abu Jahal berkata " kalian adalah orang-orang kuat dan pemberani, apakah kalian tidak mampu mengalahkan ke-19 penjaga neraka itu ? Salah seorang diantara mereka yang bernama Abu Al-Ayad ibn Kaidah Al-Jumahiy berkata dengan angkuhnya, " dengan tangan kananku kukalahkan sepuluh dan dengan tangan kiriku sembilan ".

masih banyak sumber lagi penjelasan tentang perhitungan yang tidak menyimpang sedikit ..karena keterbatasan kemampuan yang saya miliki, cukup sampai disini ea  ..semoga dapat memperkuat keimanan kita semua ..amin ya rabbal alamin ...wallahu Alam ..wassalamu'alaikum ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar